Silabus KSN FISIKA SMA Terbaru

Pada postingan kali ini saya akan berbagi silabus OSN FISIKA 2016 yang saya dapatkan dari ALC ( Active Learning Club ) Indonesia. 

OSN atau sekarang dikenal dengan istilah KSN adalah kepanjangan dari Kompetisi Sains Nasional merupakan ajang Kompetisi Sains bagi pelajar SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. KSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Tahun 2020 perubahan ini terjadi setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang menaungi seluruh pelaksanaan lomba, kompetisi, dan festival di Indonesia, guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan ruang aspirasi serta apresiasi untuk pelajar dalam mewujudkan talenta emas Indonesia.

Tujuan Kompetisi Sains Nasional (KSN) diharapkan dapat meningkatkan mutu peserta didik dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendukung tercapainya pemerataan prestasi. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan prestasi, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus di berbagai ajang bergengsi di kancah internasional dalam penguasaan bidang sains dan teknologi

Melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang, diharapkan dapat membangun ruang untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan tercapainya puncak potensi terbaik.

Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukkan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi dan siap berkompetisi mewakili Indonesia pada tingkat internasional.

Jika teman-teman berminat, silahkan download di sini
Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

4 Comments

Previous Post Next Post